Tuesday, November 1, 2016

Motogp Palembang dan Berkaca dari Thailand - Kok jadi Pesimis ya

Chang Intl Circuit, Buriram Thailand

grendaseba666.blogspot.com- Beberapa hari ini kita ramai di beritakan bahwa Indonesia akan menyelenggarakan Pesta pora Motogp. Di targetkan Pembangunan sirkuit akan di lakukan di palembang pada tahun 2017, dan di 2018 di targetkan sudah menggelar event Motogp.


Perlu di ketahui, untuk menyelanggarakan event kelas dunia seperti Motogp di indonesia, bukan hanya sirkuit saja yang di bangun, sarana pendukungpung itu tidak kalah pentingnya dari sirkuit itu sendiri adapun yang secara langsung sarana yang harus mendukung itu meliputi.:

Akses menuju lokasi. Sekedar informasi saja, Dorna dan tim tim Motogp membawa material Logistik 260 ton dari lokasi Misal Bandara, atau pelabuhan pertanyaan selanjutnya Bandara/Atau pelabuhan memadai tidak untuk melakukan aktifitas bongkar muat tepat waktu?. 

Transportasi- Jutaan orang akan memenuhi palembang saat itu, dari dalam negeri dan luar negeri, Mungkin untuk case ini sudah ada jawaban ya karna palembang sedang membangun banyak sarana transportasi Umum LRT Misal, pertanyaan selanjutnya adalah, apa itu Cukup ?

Rumah Sakit +Dokter Bertaraf International: Ga mungkin dong Rossi Ndlossor jatuh dari Motor di bawa ke Puskesmas....

Hotel + Mall terdekat: Ga mungkin kan Pembalap Motogp tidur di kontainer atau Pembalap pengen makan nyari Belanja trus nyarinya ke pasar tradisional.


Lah.... terus Hubungannya sama Thailand apa? Perlu di ketahui Thailand memiliki pembalap Wsbk dan WSS kalau istilahnya di Event motor ke dua terbesar setelah Motogp, liat saja Ratthappark Willairot & Ratthapong willairot keduanya berlaga di Moto2 dan WSS, dan mereka bukan sekedar pembalap yang membalap cuma se musim dua musim dan bukan pembalap PanBaw... (Papan Bawah), bahkan mereka pernah menang balapan di WSBK/WSS.


Masih kurang??... Thailand Memiliki 2 Sirkuit Baru yang salah satunya adalah Chang International Circuit Buriram, yang kini punya Scedule rutin untuk Menyelenggarakan WSBK (World Superbike) dan Sukses. Terbukti sudah melakukan 2 kali mengadakan Event WSBK. 


Nah sekarang kalo saya di tanya, Pura puranya saya jadi Dorna nih selaku penyelenggara Motogp, "Bos Dorna Mending milih mana, Palelmbang Atau Buriram Thailand untuk ngadain Motogp??" saya akan tegas jawab "Palembang Laaah... Secara kan Sirkuit Belum Jadi, Mengadakan Event WSBK Belum pernah trus sarana Pendukung juga masih di bangun... hehehe" Suka suka saya dong.. kan Pura puranya aja ini hahahah..... (G6)



No comments:

Post a Comment