Saturday, November 5, 2016

Motogp Palembang, Dampak Positif Jika Motogp Hadir di Indonesia

Motogp/Gp500 Sentul Tahun 1997
grendaseba666.blogspot.com- Setalah sebelumnya saya tulis apa apa saja yang di perlukan untuk menyelanggarakan Motogp selain sirkuit itu sendiri di sini, rasa rasanya kurang adil jika saya tidak menulis efek positif nya.



Seperti yang kita tahu, Indonesia terakhir menggelar event kelas duinia ini pada tahun 1996/1997. pada saat itu Rosi masih membalap di GP125, saat itu saya sendiri masih sangat kecil dan belum mengerti, karna akses media saat itupun masih sedikit. Jika Indonesia kembali menggelar Motogp, maka dampaknya akan sangat besar mengingat informasi di jaman saat ini yang semakin canggih dan mudah di dapat. Berikut Video Aksi Rossi pada tahun 1997



Kembali ke judul. Menurut Sadikin Aksa, Ketua pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), yang juga ikut menemani Alex Nurdin di Sepang, Indonesia akan lebih di kenal lagi di Dunia lewat Motogp, khususnya Palembang.


“Jika Indonesia jadi tuan rumah salah satu seri MotoGP, banyak sekali dampaknya, wisatawan meningkat, Indonesia akan lebih dikenal dunia, karena MotoGP secara penonton itu sangat besar, lebih banyak dibandingkan dengan Formula 1 (F1), karena penonton MotoGP itu sekarang lagi tinggi antusiasnya, karena kompetisi MotoGP mungkin lebih seru makanya penontonya semakin banyak,” begitu kata Ikin.

Ikin menambahkan, jika Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP, penontonnya tidak hanya dari Indonesia, tapi dari berbagai negara, terutama negara tetangga.
“Kita bakal bawa sirkus lah, karena saat MotoGP di Indonesia penontonya itu 5-10 persen dari luar negeri baik itu dari Malaysia, Singapura, Thailand dan lain-lain. Kalau sirkuit itu dibangun dengan kapasitas 100 ribu, paling tidak 10 ribunya itu datang dari luar,” tambah Ikin.
“Nah untuk Palembangnya sendiri, kota Palembang akan lebih terkenal lagi. Sebagai contoh, Sirkuit Aragon, sebelum gelar MotoGP apa kita mengenal itu Aragon, kan tidak,” jelsanya. 
Last... Motogp memang mempunya gengsi sendiri, apalagi kalau sudah kelas dunia, akan lebih Wah tentunya.... tapi itu semua jika sarana dan prasaran memadai untuk event ini, lah jika prasaran tidak mendukung atau mungkin banyak masalah, saat event ini???... bukan cuma Media lokal yang beritain, dan bukan hanya masyarakat palembang yang akan kena imbasnya, tapi lebih ke Indonesia itu sendiri (G6)

Sumber:dapurpacu.com

No comments:

Post a Comment