Monday, November 7, 2016

Update pembangunan sarana Pendukung Motogp Palembang

Ilustrasi

grendaseba.com- Setelah kita bahas, kebutuhan sarana pedukung di sini, kemudian dampak positif jika Palembang menggelar Motogp Indonesia di sini, rasa rasanya kurang afdol kalau belum bahas update perkembangan pembangunan sarana pendukungnya (selain sirkuit) sudah sampai di mana.



Okeh.. langsung saja guys,,, sepertinya bukan sekedar mimpi jika Motogp benar benar akan menjadi kenyataan kalau kita melihat dari plan dan progress yang di kutip di M-Plus di sini. pertemuan dengan Carmelo Ezpeleta dan staf Dornas Sports, promotor MotoGP, pihak Pemprov Sumatera Selatan sudah menyiapkan rencana pembangunan sirkuit MotoGP Jakabaring, Palembang. Pembangunan sirkuit MotoGP di Palembang akan berlangsung Maret 2017.

Pembangunan sirkuit MotoGP jadi bagian lanjutan megaproyek sarana olahraga di Palembang. Tahun 2018 Palembang akan jadi tuan rumah pecan olahraga negara-negara Asia. Sampai sekarang pembangunan jalan raya sampai fasilitas olahraga terus berjalan.

Jadi, sirkuit MotoGP Palembang termasuk fasilitas yang disatukan dengan kawasan fasilitas olahraga Asian Games 2018. Termasuk juga gedung penginapan atlet dan official yang juga akan dijadikan untuk penginapan tim-tim balap MotoGP.
Target, setelah digelarnya Asian Games 2018 akan berlanjut penyelenggaraan MotoGP Palembang. 

Berikut beberapa pembangunan sarana pendukung akses menuju Sirkuit Jakabaring:
LRT yang Ter integrasi dari Bandara sampai lokasi Sirkuit: Nantinya Penonton, dari luar palembang yang datang menggunakan pesawat, turun dari bandara langsung menuju sirkuit jakabaring menggunakan LRT. Lah terus kalau dia datang menggunakan jalur darat melalui Lampung/bakahuni piye??? Lewat Tol Bosss... pembangunan tol Bakauheni (Lampung) menuju Palembang dikebut yang ditargetkan rampung 2018 awal. Pintu keluar tol Bakauheni ke Palembang ada yang bisa langsung menuju kawasan Jakabaring. Selain itu pemerintah kota Palembang juga membangun jembatan AMPERA II (dua) yang menyeberangi sunga Musi. Jadi dengan dua jembatan ini akan mudah penonton MotoGP menuju sirkuit.

Belum lagi, mess berbentuk tiga tower tinggi yang masa pembangunan di area Jakabaring. Jadi, fasilitas itu untuk mempersiapkan Palembang jadi tuan rumah Asian Games 18th dan setelah itu dilanjutkan menggelar MotoGP.

wis Mantap Sudah... Mung iso ngowoh... cuuk... kita tunggu update perkembangan selanjutnya di warung kecil kecilan kita ini. (grendaseba.com)

2 comments: