Thursday, December 8, 2016

KTM Jual Motor versi Motogp


zuroyablog-Mengikuti ajang balap motor bergengsi sekelas motogp, belum puas dan nendang rasanya kalo tidak jualan sekalian motornya, mungkin itulah di benak pabrikan asal Austria ini.

Nama KTM di benak masyarakat Indonesia, mungkin ada yang akan bilang, "Wah Motor China tuuh", bukan bro. yang akan kita bahas di sini bukan KTM Inul a.ka China, KTM ini adalah pabrikan Motor asal Austria yang di dirikan pad tahun 1934. Bermarkas di Mattighofen, Austria. KTM Sendiri banyak memprodukis motor motor bukan motor bebek atau matic layaknya Honda, Ymaha atau Suzuki, tetapi lebih ke motor hobby. seperti trail, supermoto, supersport dkk.

Ok kembali ke judul.setelah KTM bergabung dan mengikuti balap Motogp, rencananya KTM akan menjual motor bertenaga hingga 270Hp ini. Tidak seperti Honda yang menjual versi replika RC213V-S, yang sudah di sunat tenaganya, untuk KTM akan menjual versi replika dari motor motogp RC16, yang tenaganya jauh di atas RC213 nya Honda, yakni di angka 240hp Cadaaasssss!!!!

Seperti dilansir motorcycle, KTM mengemukakan niat mereka untuk memproduksi massal RC16 Prototype lewat replika MotoGP. Senjata yang akan turun pada tahun 2017 ini konon memiliki muntahan tenaga hingga 270 HP. Dan yang mengejutkan adalah….untuk memberikan sensasi sesungguhnya sebagai MotoGP machine, KTM berencana akan meracik versi replika sepowerfull mungkin.

Menurut CEO KTM Stefan Pierer, spesifikasi RC16 versi jalan raya akan dibuat lebih rendah dibandingkan dengan RC16 prototype. Namun produsen asal Austria ini memiliki niat untuk memberikan sensasi berbeda dibandingkan dengan beberapa replika Motogp pabrikan lain. Artinya walaupun lebih rendah, kabarnya mereka akan menyeting semepet mungkin dengan power asli Motogp.

Berikut penuturannya “Untuk dapur pacu kita akan tetap mempertahankan konfigurasi mesin V4 1000 cc 90 derajat. Namun untuk setingan kemungkinan akan kita patok di angka 240 HP. Sengaja kita buat tidak terlalu jauh dari versi prototype yang berkisar 270 HP agar para penggemar KTM bisa merasakan sensasi balap sesungguhnya“tuturnya

Perlu di ketahui, Honda RC213V-S saja saat ini hanya bermain dikisaran 151 HP dan baru bisa diupgrade hingga 200 HP jika dicangkokin racing kit yang dijual secara terpisah. RC16 replika MotoGP rencananya akan dijual sekitar 100 unit. jadi memang sangat terbatas, Jika dibandingkan dengan Honda yang menjual RC213V-S hingga 250 unit, jelas KTM RC16 lebih limited edition. Tapi ini hanya tahap awal sebab jika respon positif terbuka untuk ditambah.

Rencananya RC16 akan dijual lebih murah dibanding Honda RC213V-S. Bocorannya pada kisaran 100 hingga 120 ribu Euro (RC213V-S mencapai 188 ribu Euro) atau kalo di rupiahkan sekitar 1,8M.. wuiiiiih duit opo godong kui.....(zuroyablog)



No comments:

Post a Comment